Manfaat air kelapa muda untuk kacer

Wah air kelapa muda, kalo di tambah es trus di campur susu pasti mantab tuh, ckckck. Tentunya anda pasti pernah meminum air kelapa muda, namun bagaimana jika air kelapa muda diberikan pada burung kacer ? ini adalah inovasi dan trobosan baru untuk meningkatkan peforma kacer, karena air kelapa ternyata ada senyawa ion yg mampu memulihkan tenaga baik itu manusia ataupun burung kacer ini.


Air kelapa muda ialah sari pati buah kelapa muda yg mengandung zat gizi, vitamin, mineral. & menyegarkan disamping itu, air kelapa muda juga jenis minuman air putih manis & menyegarkan.

Sbg sumber tenaga, air kelapa muda mengandung glukosa. Yang Merupakan sumber zat pembangun, kepada air kelapa terdapat protein. Paling tidak, air kelapa muda mengandung 12 macam protein. Sekian Banyak diantaranya yakni alanin, arginin, asam aspartat, asam glutamat, histidin, fenilalanin, tirosin. Air kelapa muda kaya dengan mineral seperti natrium, kalium, kalsium, magnesium, besi, dan tembaga. Tidak ketinggalan vitamin. Ada vitamin C dan 7 macam vitamin B yaitu nikotinik, asam pantotenat, biotin, riboflavin (B2), asam folat, tiamin (B1), dan piridoksin (B6).

Manfaat air kelapa muda

  1. Kebutuhan Sehari-hari - Air kelapa bergizi dan sehat bagi tubuh karena rendah lemak dan kalori, sehingga mencegah Anda dari kelebihan berat badan.
  2. Meningkatkan metabolisme tubuh - Air kelapa muda bisa dikatakan air murni, sangat kaya nutrisi dan vitamin seperti riboflavin, niasin, thiamin & piridoksin, dan folat. Air kelapa memiliki sifat yg kekebalannya dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi.
  3. Baik untuk menurunkan berat badan - Air kelapa sudah dimanfaatkan semenjak berabad-abad di semua dunia utk menurunkan berat tubuh & sudah menunjukkan hasil yg positif. Air kelapa terbukti amat sangat efektif buat menurunkan berat badan. Minuman ini sudah diliat sebagai salah satu cara paling sehat utk menurunkan berat badan dikarenakan ialah minuman alami & tidak mengandung bahan kimia apapun.
  4. Penyakit ginjal - Air kelapa juga membantu dalam melarutkan batu ginjal karena memiliki kandungan kalium yang memainkan peran kunci dalam proses alkali urin dan mencegah pembentukan batu ginjal.
  5. Infeksi unrin - Air kelapa adalah obat alami untuk menyembuhkan infeksi urin. Hal ini tentu berlaku pada kesehatan ginjal dan batu uretra.
  6. Mengontrol suhu tubuh - Air kelapa tidak hanya menyegarkan, tapi juga memberikan efek pendinginan untuk tubuh Anda dan saluran pencernaan. Sistem kerja pada lambung dapat menyebabkan peradangan dan ini dapat disembuhkan dengan air kelapa. Ini juga mengontrol suhu tubuh. Dan masih banyak lagi manfaat air kelapa muda.

Manfaat air kelapa muda untuk kacer

  1. Sebagai Pemulihan stamina - Jika melihat kacer anda terasa kurang bersemangat untuk bunyi, air kelapa muda sangat ampuh untuk pemulihan stamina baru.
  2. Sebagai Memabantu pencernaaan - Biasanya kacer yang pencernaannya kurang lancar atau kotorannya dilihat encer, itu artinya kacer anda terganggu pencernaanya. Air kelapa terdiri dari enzim bioaktif seperti asam folat, fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroksidase, RNA polimerase dan sebagainya. Enzim ini membantu untuk mempermudah pencernaan dan metabolisme tubuh burung kacer.
  3. Sebagai meningkatkan kekebalan tubuh - Air kelapa memiliki sifat anti-virus dan anti-bakteri yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi virus seperti flu pada kacer.
  4. Menghilangkan dehidrasi - Air kelapa telah digunakan untuk mengatasi dehidrasi yang disebabkan oleh disentri, kolera, diare dan flu perut. Keseimbangan elektrolit dan plasma di air kelapa dalam beberapa penelitian digambarkan hampir sama dengan darah. Dengan demikian air kelapa setelah beraktivitas akan sangat membantu untuk mengisi cairan tubuh yang hilang.
  5. Mengatasi keracunan - Dengan diberikan air kelapa, maka racun yang masih berada di dalam lambung akan dibasuh dengan cara dimuntahkan keluar.
  6. Menatasi sakit perut - Jika melihat kacer anda sudah terlalu sering BAB, air kelapa muda dapat diatasi dengan memberikan air kelapa muda sehingga perut pada kacer akan menjadi normal kembali. Karena air kelapa mengandung antidotum meskipun tidak untuk semua jenis racun.
  7. Baik untuk konsumsi sehari - Pastinya air kelapa muda lebih aman untuk kesehatan kacer, dibanding mengkonsumsi suplemen kesehatan yang di jual dipasaran. Ini karena, kelapa muda juga sangat praktis dan mudah ditemukan baik dipasar tradisional maupun di pekarangan rumah.

Pemberian air kelapa muda untuk kacer

Kacer sakit (sudah jarang bunyi ) solusi :
  • Berikan Air kelapa muda secukupnya 1x1 hari, di hari berikutnya ganti air kelapa muda dengan yang baru.
  • Jangan sampai air kelapa muda yang lama di berikan pada kacer, karena bisa membuat kacer keracunan. Makanan basi saja jika di konsumsi bisa membuat manusia keracunan, bagaimna dengan kacer?. 
Pemberian air kelapa muda baik untuk kacer masih anakan.
  • Pemberian air kelapa muda sangat baik untuk kacer masih anakan, karena air kelapa muda mengandung ion isotonik yang mampu mengatasi dehidrasi dan tentunya menyehatkan badan.
  • Kandungan enzim yang ada dalam air kelapa muda dapat mempercepat pertumbuhan pada anakan kacer.

Obat Kacer

Belum banyak yg bereksperimen tentang ini.
Namun berdasarkan pengalaman, Kacer yang sedang sakit biasanya di tandai dengan kotoran yang tidak mengeras (sperti air). Obat ini anda bisa meprktekannya di rumah.
  • Ambil satu buah kelapa muda (degan)
  • Potong dan ambil airnya.
  • Air minum yg ada dalam kandang kacer di buang.
  • Kemudian masukan air kelapa muda secukupnya kedalam cepuk minum kacer tempat biasanya kacer minum.
  • Cek berkala air degan nya 2x24 jam, Jika air kelapa muda sudah lewat dari 24 jam sebaiknya di ganti dengan air kelapa muda yang baru.
  • Jika, air kelapa muda yg baru di potong tadi masih banyak, anda bisa menyimpannya di dalam lemari kulkas.
  • Dan, Proses ini bisanya hanya berlangsung 2 hari saja, kalau kacer belum sembuh anda bisa membawa kacer ke dokter hewan terdekat.
  • Harap di ingat, Jangan tergantung pada air kelapa saja, namun juga berikan pakan ekstra sperti jangkrik, kroto, ulat dll.
 Ya, mungkin itu saja Manfaat air kelapa muda (degan) untuk kacer, Sebenarnhya masih banyak lagi manfaat air degan yg belum di ketahui untuk pakan kacer. Dan beberapa ilmuan mengatakan air kelapa muda juga baik kacer sehat di berikan pada siang hari. Baca juga ciri-ciri kacer bagus. Semoga bermanfaat.

Komentar