Gambar pola ekor murai batu semua jenis

Gambar pola ekor murai batu semua jenis - Di zaman yang modern seperti sekarang banyak sekali penjual burung mengelabuhi pembelinya, bukan hanya murai batu tapi juga burung kenari, lovebird, kacer dan masih banyak lagi burung kicau telah di pasarkan ke seluruh nusantara. Anda harus berhati-hati, burung bukan sperti baju atau barang elektronik yang biasa dijual pasaran online (bisa dilihat tapi tidak bisa di pegang/di raba). Di samping itu penjual burung nakal yang ada di toko-toko terdekat dari rumah anda, sebaiknya anda harus lebih mengetahui tentang penjual tersebut, jika tidak anda bisa saja di permainkan olehnya. Karena Gambar pola ekor murai batu semua jenis ini beberapa teman saya termasuk pengalaman (bukan mengucilkan pedagang burung) namun ini kenyataan, membeli burung yang ada di toko brung terdekat sebaiknya di barengi dengan teman yang sudah awan dan sangat paham dengan burung, supaya burung yang kita beli nantinya tidak mengecewakan esok kelak.

Murai batu
Murai batu, sebagian kecil burung yang sudah masuk dalam kata 'manipulasi', Jika penjual mengatakan murai batu itu berasal dari medan sebaiknya anda teliti dahulu sebelum membeli, karena ada baiknya anda melihat, paruh, badan, ekor, dubur murai batu. Nah dalam kasus tersebut banyak orang beranggapan bahawa murai batu ekornya pendek adalah muraibatu betina, itu salah, kita tidak tahu bahwasanya ekor murai batu itu telah di cabuti oleh si penjual tersebut. "Sama saja anda membeli ayam panggang, ayam panggang yang lezat itu taukah anda bahwa ayam yg anda makan itu di sembelih atau tidak".

Jadi, saudara-saudara kicau mania sekalian, harap di perhatikan bahwa membeli burung itu mudah, namun membedakan asal dari burung itu agak sulit. Tapi berikut adalah Gambar pola ekor murai batu semua jenis.

Pola ekor murai batu

Anda bisa mengambil foto ini atau di gambar jika diperlukan.

Berikut ulasan dari gambar murai batu indonesia di atas:
  • Murai batu medan - memiliki panjang antara 14-27cm. Tanda ekor setengah dari pangkal ekor hitam dan setengah dari ujung ekor putih.
  • Murai batu Aceh - memiliki panjang antara 24-30cm. tanda ekor memiliki corak hitam lebih sediki dan didominasi corak putih dari ujung ekor.
  • Murai batu Nias - memiliki panjang 20-30cm. Ekor memiliki corak hitam cerah.
  • Murai batu lempuyang - ekor terlihat hitam pekat namun sedikit corak putih kecoklatan di ujung ekor. panjang 18 - 22cm.
  • Murai batu Lasia - Hitam pada ekor murai batu lempuyang lebih moninan ketimbang corak putih. panjang 13-16cm.
  • Murai batu sinabang - Memiliki corak hitam pekat dan hampir tidak kelihatan corak putihnya. Anda harus berhati-hati jika mau membeli murai batu nias, nanti bisa jadi itu murai batu sinabang. Panjang 12 - 16cm.
  • Murai batu lampung - panjang 12-18cm. hampir sama dengan ekor murai batu medan namun membedakan hanya panjang dari kedua ekor murai batu tersebut.
  • Murai batu kalimantan - dominan warna putih, setengah putih-hitam, sedikit hitam. panjang 8-13cm.
Semoga dengan adanya gambar pola ekor murai batu semua jenis di atas dapat menambah wawasan dan dapat di jadikan acuan untuk melihat ataupun membeli burung, supaya tidak salah dalam memilih burung murai batu. Baca juga cara merawat murai batu bakalan