Cara Memaster Murai Batu Cepat Berkicau

Cara memaster Murai Batu berbeda-beda pada satu ahli dengan pakar yang lain. Walaupun itu, beberapa cara konvensional dengan memakai suara burung asli seperti burung Parkit, burung Kenari, burung Pancawarna, Cucak Jenggot, dan sebagainya telah banyak ditinggalkan, serta saat ini banyak yang berpindah kecara yang lebih moderen memakai audio atau MP3.
Cara Memaster Murai Batu Cepat Berkicau
Murai Batu Medan
Pada dasarnya memaster burung sebenarna susah suasah gampang dikarenakan kalau kita melihat dari sudut pandang anakan memang amudah untuk memaster hingga dia dewasa, dan sedikit lebih sulit kalau burung apa saja jika sudah berusia lebih dari satu hingga 2 bulan.

Kalau para sobat burung kicau mania, mendapatkan burung murai batu dari hutan atau rimba tentunya burung itu sudah mempunai atau memiliki isian/materan dari indukannya terlebih dahulu, ini bisa jadi burung ini sudah sangat langka sekali untuk mendengarkan ataupun melihat ia bernyanyi di hutan.

Cara Mudah Memaster Burung Murai Batu

Burung jenis Murai Batu sangatlah mudah menirukan suara burung lain. Setiap burung mempunyai karakter suara yang berbeda-beda seperti manusia. Dengan mengetahui karakter suara tersebut diharapkan pada pemiliknya untuk dapat memberi materi yang tepat hingga burung juga bakal lebih gampang mengikuti dan dapat mempunyai isian (kicau) yang lebih khusus atau variatif.

Dalam memperdengarkan audio, kita dapat memasukkan 3-4 nada burung yang tidak sama lalu diperdengarkan dengan urutan yang acak. Umumnya suara-suara burung itu dapat masuk keseluruhannya, tetapi ada pula yang cuma masuk 2-3 suara saja.

 Cermatilah cara memaster murai batu di bawah ini denan seksama:
  • Apabila burung pemaster dan yang di master tak memiliki suara, suara dan lagu irama yg tidak sama, nanti suara burung murai batu kita jadi rusak, suara yang di munculkan bakal jadi tdk enak di dengar atau Fals.
  • Sebelum akan menentukan suara burung pemaster, yakinkan irama dan suara burung pemaster mengikut jenis suara burung sekandang. juga sebagai perumpamaan saja, untuk sekarang ini suara menonjol serta Ngerol yang paling bayak di gemari Juragan murai batu.
  • Yakinkan, baik burung yang akan di master atau burung pemasternya mempunyai suara irama sama, cengkok yang indah serta mengalun merdu.
Cara ini sangat mudah untuk murai batu tersebut menyimpan suara yang di tangkapnya langsung ke otak memorinya.lakukan cara di atas kurang lebih 40 hari.

Proses Memaster Burung Murai Batu

Perhatikan Kondisi Brung -  Jika burung kelaparan, atau kesehatannya terganggu, ke dua hal semacam itu dapat mengakibatkan kerusakan konsentrasinya.
Terkecuali selamat beristirahat atau sakit, umumnya burung akan melalui saat mabung atau perubahan bulu. Pada saat itu, umumnya burung lebih suka diam untuk melindungi keadaan badannya supaya terus stabil.

Waktu Pemasteran -  Waktu paling baik untuk pemasteran yaitu waktu burung tidak aktif. Dikarenakan ketika aktif umumnya burung malas dengarkan masternya malah dia bakal menimpali master dengan kicauannya. Dengan hal tersebut, jadi burung juga akan tidak jadi konsentrasi dan susah untuk ikuti suara yang anda putar. Tetapi untuk buat burung jadi gacor, anda dapat memperdengarkan audio waktu burung aktif.

Menggunakan Suara Yang Kecil -  Untuk yang anda yang memakai mp3, putar volume pada suara kecil atau sayup sayup saja, apabila memakai burung masteran simpan agak jauh, karena di alam liarnya saat murai batu muda telah dapat makan sendiri, orang tuanya akan mengusirnya, hingga dia akan menjauh dari murai batu dewasa, dia cuma mendengar suara orang tuanya dari kejauhan. oleh karenanya kita dapat memaster melalui langkah yang sama di alam nya dengan menghindari burung masteran atau mengecilkan volume mp3 apabila memakai CD audio hingga mensimulasikan apa yang terjadi di alam liar.

Untuk burung pemaster, upayakan janganlah terlalu bayak, Konsentrasi pada satu burung dahulu saja, supaya suara burung itu dapat di kuasai sempurna oleh murai batu. tetapi bila telah sempurna mesteranya dengan burung tersebut, kita dapat pilih jenis burung pemaster lain nya.. yang utama konsentrasi dahulu saja pada satu burung waktu memaster.

Itulah langkah - langkah dan cara pemasteran burung yang baik dan benar, tidak ssemua burung bisa merekam suara dari burung lain atau melalui mp3, dan gunakan hand phone / hp supaya bisa di bawa kemana-man. semoga bermanfaat. baca juga cara menjodohkan murai batu